Moskow (Antaranews Kalbar) - Tim Rusia telah bangkit dan siap mencapai puncak performanya menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Arab Saudi pada Kamis, kata manajer tuan rumah Stanislav Cherchesov.

Rusia belum memenangkan pertandingan internasionalnya sejak menang dalam laga persahabatan atas Korea Selatan Oktober lalu. Rusia takluk dalam pertandingan pra-Piala Dunia mereka oleh Perancis dan Austria dan hanya mendapat hasil imbang melawan Turki.

Kemerosotan ini telah menyebabkan Rusia menjadi tim dengan peringkat terendah dalam turnamen 32 tim, dimana mereka menempati posisi ke-70 di peringkat FIFA. Namun demikian Cherchesov meyakini timnya mampu bangkit dan memberikan perlawanan pada tim mana pun.

"Suasananya bagus. Kami akan mencapai tingkat yang kami rencanakan. Kami menjadi lebih segar," kata Cherchesov pada konferensi pers Rabu waktu setempat.

"Kami telah mempelajari lawan kami sejak hari pertama. Tidak ada tim yang lemah di salah satu grup. Pertandingan pertama adalah penting karena akan mengatur nada sampai batas tertentu. Kami mencoba untuk menghilangkan semua kekakuan yang kami miliki." Cherchesov akan mengakhiri kontraknya dengan tim nasional segera setelah usai Piala Dunia dan pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan dia ingin melanjutkan perannya.

Rusia terakhir melaju melewati babak penyisihan grup Piala Dunia pada 1986, sebagai bagian dari tim Uni Soviet. Namun, striker Fedor Smolov, pencetak gol terbanyak di bawah Cherchesov dengan tujuh gol, percaya tim tuan rumah akan lebih termotivasi untuk mencapai babak 16 besar.

"Ini adalah acara khusus untuk negara mana pun dalam posisi ini yang akan tetap dalam memori selama bertahun-tahun yang akan datang ... Saya yakin kami akan menunjukkan apa yang kami mampu di Piala Dunia," kata Smolov dalam sebuah wawancara dengan FIFA https://www.fifa.com/worldcup/news.

"Pada titik ini, tujuannya adalah untuk keluar dari penyisihan grup. Saya harap kita mencapai ini, kemudian setelah itu kita akan melihat bagaimana selanjutnya." Pemain sayap Rusia Aleksandr Samedov menyuarakan sentimen rekan setimnya dengan mengatakan bahwa tim harus menargetkan perkembangan mereka sampai ke babak sistem gugur "tidak peduli apa pun itu."

Pewarta: -

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018