Putussibau (Antaranews Kalbar) - Warga perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, siap menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada 27 Juni 2018.

 "Pada pesta demokrasi itulah kesempatan untuk menentukan pemimpin yang dapat membangun Kalbar ke arah yang lebih baik, sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk menyukseskan pilkada tersebut," kata Yohanes, warga Kecamatan Badau, Rabu.

 Dikatakan Yohanes, tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan dipilih pada 27 Juni merupakan putra dan putri terbaik Kalimantan Barat.

Menurut dia, untuk memilih seorang pemimpin tidak perlu melihat suku dan agamanya, pilihlah pemimpin yang bisa mengayomi semua elemen masyarakat tanpa membeda-bedakan suku dan agama dalam membangun Kalbar.
 Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir dalam setiap kunjungan kerjanya di seluruh wilayah Kapuas Hulu mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kalbar dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Pilihlah pemimpin sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak manapun tanpa memandang perbedaan," kata Nasir.

Ditegaskan Nasir, untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada tidak cukup hanya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menyalurkan hak pilih.

Namun yang lebih penting juga, kata Nasir, menjaga keamanan dan ketertiban serta mengedepankan persatuan dan kesatuan.

"Kita jangan mau diadu domba oleh kelompok tertentu yang sengaja ingin memanfaatkan situasi, jaga keharmonisan yang selama ini sudah terbangun dengan baik," kata Nasir.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018