Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali didampingi oleh Pj Sekda setempat dan Plt Kepala Dinas PUPR daerah itu meninjau lokasi untuk rencana pembangunan perkantoran di kabupaten tersebut.

"Seperti yang kita tahu, hingga saat ini, beberapa dinas di Kubu Raya masih mengontrak ruko untuk tempat kantor. Secara bertahap, pemerintah setempat terus melakukan percepatan pembangunan baik fisik maupun non fisik," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Jumat.

Dia menjelaskan perkantoran sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat sangatlah dibutuhkan. Akan tetapi pembangunan infrastruktur juga sangat penting, sehingga pemerintah setempat dituntut untuk terus bekerja keras dan ikhlas memberikan layanan kepada masyarakat.

Ia menambahkan pada tahun 2018 ini disamping pembangunan rumah sakit, beberapa kantor juga akan dibangun. Diantaranya Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Inspektorat Kubu Raya, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Kantor Badan Nasional Narkotika Kabupaten setempat.

"Insya Allah ada sekitar empat kantor yang tahun ini kita akan bagun, selain Rumah Sakit Umum Daerah Kubu Raya juga akan kita bangun mulai tahun ini," terangnya.

Kita berharap nanti dengan tidak mengontrak kantor lagi, pelayanan kepada masyarakat dapat semakin baik dan bermanfaat," ujarnya.

Ia mengharapkan peran aktif masyarakat Kubu Raya untuk mengawasi setiap kegiatan pembangunan khususnya pembangunan fisik. Sehingga jika terjadi kesalahan-kesalahan dapat segera dievaluasi dan diperbaiki.

"Kita harapkan peran serta aktif masyarakat untuk ikut memantau dan mengawasi setiap kegiatan pembangunan di Kubu Raya. Dengan cara itu, kita bersama-sama meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan dilapangan, tetapi jangan fitnah," pinta Rusman Ali.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018