Pontianak (Antaranews Kalbar ) - Terkait dengan apa yang disampaikan oleh anggota DPR RI dari Dapil Kalbar, Daniel Johan, Sutarmidji yang berdasarkan hitungan cepat (quick count) unggul dibanding pasangan lainnya, mengatakan bahwa hal tersebut sudah selaras dengan visi dan misi mereka.

"Program-program yang ditawarkan khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani itu sudah selaras dengan visi dan misi kami," kata Sutarmidji di Pontianak, Jumat.

Maka hal itu, bisa diimplementasikan dan disinergikan dengan anggota DPR RI Dapil Kalbar seperti Daniel Johan. Selain itu juga bisa ke Kementerian Pertanian melalui Daniel Johan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, agar lebih lancar. Begitu juga dengan program-program lain yang juga dapat melalui anggota DPR RI lainnya yang juga berasal dari Dapil Kalbar.

"Pada Intinya, keinginan kita bersama dalam meningkatkan nilai perolehan penghasilan para petani ini supaya bisa sejahtera. Dan ini akan menjadi perhatian kami," katanya.

Ia mengatakan, dirinya tidak mau menggunakan program 100 hari. Namun ia menegaskan apa yang sudah disampaikan saat kampaye dan apa yang menjadi visi dan misinya, maka ia dan Ria Norsan akan implementasikan. 

"Nah bagaimana mengimplementasikan dan mewujudkannya, kami akan melakukan kerjasama dengan pemerintah pusat, Pemda tingkat II dan anggota-anggota DPR RI dari Dapil Kalbar. Kerena lewat para anggota DPR RI Dapil Kalbar inilah program-program percepatan pembangunan Kalbar melalui visi misi kami itu dapat cepat terwujud," katanya.

Tapi ujarnya lagi, kalau hanya mengharapkan APBD Kalbar, ia memastikan pembangunan Kalbar ini akan terasa lambat. Maka ia merasa perlu dilakukan trobosan-trobosan bersama.

"Saya sudah turun kemana-mana di Kalbar ini dan Pak Daniel ini sudah dikenal masyarakat Kalbar karena beliau banyak programnya untuk kemajuan masyarakat Kalbar. Anggota DPR RI seperti inilah yang kita harapkan mau peduli dengan pembanguan di Dapilnya sendiri, seperti Pak Daniel Johan ini," katanya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018