Pontianak (Antaranews Kalbar) - Sejumlah peserta even Bersepeda di Jantung Borneo II yang? melintasi rute Kapuas Hulu, Kalbar - Sri Aman, Malaysia yang akan digelar pada 28 Oktober mendatang mulai mendaftar.

"Saat ini sudah ada beberapa peserta mendaftar untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Peserta sudah mendaftar dari Jayapura, Surabaya, Semarang, Solo dan Jakarta," ujar Ketua Panitia Bersepeda di Jantung Borneo II, Roni Wang di Pontianak, Jumat.

Roni menjelaskan untuk peserta dari luar negeri pendaftaran baru akan dibuka pada Agustus dan September?mendatang.

 "Kita meyakini dan berdasarkan pengalaman perdana tahun lalu, peserta dari luar negeri sangat ramai. Tahun ini akan lebih meriah," kata dia.

Ia mengatakan even Bersepeda di Jantung Borneo II yang digelar tersebut juga bagian dari rangkaian kegiatan Festival Danau Sentarum dan peringatan hari Sumpah Pemuda.

"Bahkan even ini juga lebih eksklusif karena masuk dalam kalender Kementerian Pariwisata dalam 100 Wonderful Event of Indonesia 2018," kata dia.

Ia menyebutkan bagi peserta dari luar negeri hanya perlu menyiapkan dokumen paspor dan membawa sepeda jenis sepeda apa saja, baik sepeda lipat, sepeda gunung maupun sepeda balap.

"Melalui kegiatan tersebut kita ingin mengenalkan hamparan keindaan alam di Kapuas Hulu atau rute yang dilalui dengan jarak sekitar 141 kilometer. Kegiatan ini bertujuan mengenalkan pesona Kapuas Hulu yang memiliki alam dan budaya yang indah dan beragam," jelas dia.

(KR-DDI/E009) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018