Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili mengajak setiap Ibu yang memiliki anak usia bayi di bawah lima tahun hingga anak usia 15 tahun untuk mengikuti Pekan Imunisasi Nasional campak dan rubella.

"Orang tua terutama Ibu yang memiliki anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun untuk ikut PIN pada Agustus dan September 2018," ucap Bupati Atbah di Sambas, Selasa.

Atbah menjelaskan setidaknya ada 1.052 anak di Kabupaten Sambas dari 19 kecamatan ikut PIN campak dan rubella mendatang.

"Imunisasi itu wajib. Apalagi demi mencegah anak-anak kita dari terinfeksi campak dan rubella yang resikonya bisa fatal," kata dia.

Ia menyebutkan sebagai wujud tanggung jawab pemerintah Pemerintah Kabupaten Sambas akan terus mengkampanyekan imunisasi campak dan rubella yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut.

Baca juga: Tiga isu utama masih jadi perhatian di Kalbar

"Kita terus kampanyekan PIN di setiap pertemuan atau kegiatan. Saya berharap? masyarakat Sambas sadar akan pentingnya imunisasi campak dan rubella. Jadi datang dalam PIN mendatang," ajaknya.

Satu di antara masyarakat Sambas, Santi mengatakan ia akan datang dalam PIN tersebut. Menurutnya PIN tentu sangat baik bagi tumbuh kembang anaknya agar terhindar dari penyakit yang berbahaya.

 "Saya akan membawa anak saya ke PIN. Kita ingin mencegah anak agar terhindar dari penyakit yang berbahaya," kata dia.

Baca juga: Imunisasi massal Difteri Pontianak capai 80 persen
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018