Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pada hari akhir pendaftaran, sebanyak 16 Partai Politik (Parpol) dipastikan secara serentak mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPUD Bengkayang, Kalimantan Barat.

 "Hari ini kami menyiapkan dengan maksimal tempat dan juga tim verifikasi data Caleg Peserta Pemilu 2019 yang disampaikan oleh Parpol. Ada 16 Parpol yang sudah menginformasikan pendaftaran secara serentak hari ini," ujar Ketua KPUD Bengkayang, Musa J saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Dalam pelayanan pendaftaran Bacaleg dari Parpol pihaknya buka mulai pukul 08.00 WIB - 23.59 WIB.

"Pendaftar pertama dari PKS melalui ketuanya Sudodi dan sekretaris, Aris Munandar dan beberapa anggota lainnya pada pukul 10.00 WIB. Setelah itu baru disusul partai Demokrat dan lainnya," papar dia.

Sementara itu Ketua DPD PKS Bengkayang, Sudodi mengatakan hari pihaknya mendaftarkan sebanyak 28 Bacaleg dari berbagai daerah pemilihan di Bengkayang. Barkas dari Bacaleg yang ada menurutnya sudah lengkap sebagaimana ketentuan yang ada.

"Ada 28 Bacaleg kita daftarakan dari batas maksimal sebanyak 30 orang. Hanya dua saja yang tidak kita isi Bacalegnya di Bengkayang," kata dia.

Sudodi menargetkan ada 4 kursi di DPRD yang didapat dari Pileg 2019. "Kita optimistis target kita tercapai melalui bacaleg terbaik yang kita usung tersebut," ucap dia.

Sementara itu juga Ketua DPC Demokrat Bengkayang, Yosua Sugara memastikan seluruh bacalegnya melengkapi administrasi dengan baik sebagaimana ketentuan yang ada.

"Ada 30 bacaleg yang kita usung dan daftarkan hari ini. Kita pasang target minimal lima kursi kita raih nanti. Mohon dukungan semua pihak," ujarnya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018