Rumbia (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung pihak PT Telkom yang berupaya mempercepat pemanfaatan jaringan fiber optik di daerah itu.

"Kami mengapresiasi upaya PT Telkom untuk mempercepat pemanfaatan fiber optik di Bombana," kata Sekda Bombana, Burhanuddin HS Noy, di Rumbia, Senin (13/8).

Ia mengatakan, PT Telkom akan meluncurkan penggunaan fiber optik di ibukota Bombana sekitar pertengahan Agustus tahun ini.

"Kabupaten Bombana mengharapkan layanan fiber optik ini bisa dimanfaatkan masyarakat seoptimal mungkin," katanya. 

Baca juga: Perbaikan kabel optik di Biak akan selesai
Baca juga: Telkom Craft Indonesia 2018 targetkan transaksi Rp20 miliar
Baca juga: Telkom dorong ketangkasan teknisi tangani gangguan

Karena hal itu kata dia, akan sangat membantu dalam percepatan pembangunan di daerah yang berbasis data elektronik.

"Ini benar-benar akan sangat membantu dalam kelancaran pengiriman dan komunikasi data elektronik di Daerah Bombana, dan kita akan siapkan acara peluncurannya sehingga masyarakat luas bisa mengetahui dan memudahkan mereka untuk berinternet," katanya.

Manajer Bisnis PT Telkom Cabang Kendari, Farida, mengharapkan pada acara peluncuran nanti, selain pihak jajaran pemda Bombana yang hadir, para pelaku usaha dan tokoh masyarakat bisa mengikuti kegiatan tersebut. 

"Kita harapkan semua pihak, baik pemda, pelaku usaha dan masyarakat bisa hadir dalam acara lunching yang akan dilaksanakan pertengahan Agustus ini," katanya.

Pewarta: Darwis Sarkani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018