Pontianak (Antaranews Kalbar) - Lantamal XII Pontianak menggelar Fun Run 5 Km, 10 Km putra putri dan Fun Run ekshibisi yang diikuti pejabat Forkopinda Kalbar dalam mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.
    Lomba lari itu digelar Minggu pagi dimulai dari depan Mako Lantamal XII Jalan Komyos Sudarso Pontianak, Kalimantan Barat.
    Sekitar kurang lebih 900 peserta turut serta ambil bagian pada kegiatan yang juga masih dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Lantamal XII Pontianak ke-3 yang jatuh pada tanggal 7 Agustus dan perayaan HUT ke-73 RI.
    "Kegiatan hari ini yang kami lakukan juga seiring dengan perhelaan Asian Games ke-18 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta. Lantamal XII pun ingin senantiasa mendukung penyelenggaraan even terbesar di Asia itu," kata Danlantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Greg Agung W.D,M.Tr (Han).
    Ia mengatakan penyelenggaraan Fun Run Lantamal XII juga ingin mendukung peningkatan prestasi olahraga khususnya lari di Kota Pontianak. Kegiatan ini juga guna mendekatkan TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak dengan masyarakat Kalbar.
    "Kami selalu ingin dekat dengan masyarakat, TNI/Polri serta pemerintah daerah untuk mengiatkan olahraga sehingga membentuk jiwa dan fisik yang sehat bagi seluruh masyarakat. Sehingga dapat menciptakan masyarakat dan bangsa yang baik dan berkualitas. Saya berharap kedepan kegiatan ini dapat terus dilakukan dengan semakin meriah," katanya.
    Tampil sebagai pemenang dalam Fun Run 5K putra juara satu diraih oleh Nyon Sui Fat dari PASI Mempawah. Pemenang putri juara 1 diraih oleh Marlyn dari PASI Bengkayang.
    Untuk 10K putra juara 1 diraih oleh Irmansyah dari club OAC Pontianak dan juara 1 putri diraih oleh Sri Juliani dari Club OAC Pontianak.
    Para pemenang berhak mendapatkan medali, trofi dan uang tunai jutaan rupiah. Tidak hanya itu panitia lomba juga menyediakan doorprice berupa hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor, enam unit sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya.
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018