Sanggau (Antaranews Kalbar) - Panitia Paradje’ Pasaka Negeri dan Festival Budaya Melayu Sanggau ke-10 Keraton Surya Negara Sanggau kembali menggelar berbagai permainan rakyat dan perlombaan, 5- 8 September mendatang.
    Usai pembukaa, pada malam hari panitia penyelenggara berkaloborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sanggau menghadirkan artis ibukota Jenita Janet untuk menghibur warga kota Sanggau dan sekitarnya.
    Secara keseluruhan, persiapan untuk pelaksanaan event akbar tersebut, kata Ketua Panitia John Hendri sudah mencapai 100 persen,tinggal melaksanakan pembenahan pada berbagai lini lagi.
    "Sudah hampir 100 persen lah kalau untuk persiapan. Para seksi hanya membenahi sedikit-sedikit lagi. Nah, akan ada artis yang menghibur pada malam hiburan pertama. Ini untuk membuat pergelaran ini semakin semarak saja. Dan hiburan," ungkapnya.
    Ditambahkan, pada rangkaian pelaksanaan kegiatan itu, akan banyak permainan dan perlombaan. Salah satunya bertujuan memperkenalkan budaya Melayu Kabupaten Sanggau ke pengunjung khususnya orang luar. Kemudian, untuk kegiatan akan berlangsung selama tiga hari.
    Selain itu, akan ada stand-stand untuk memamerkan kesenian dan kebudayaan serta kekhasan daerahnya masing-masing mulai dari pakaian, makanan, kerajinan tangan, dan lainnya.
    Sesuai dengan rencana, kegiatan pembukaan akan dihadiri Raja-raja se Nusantara termasuk dari Malaysia dan Brunai Darussalam, perwakilan Pemprov Kalbar, Bupati Sanggau Paolus Hadi, unsur forkompimda Sanggau serta tamu-tamu undangan lainnya, seperti para tokoh adat dan tokoh masyarakat.
    Pria yang akrab disapa Pak Haji ini meminta dukungan semua pihak yang berada di Kabupaten Sanggau, demi suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut. Dan diimbau warga untuk datang menyaksikan rangkaian kegiatan yang digelar.
    "Dukungan semua pihak sangat kami harapkan demi suksesnya rangkaian kegiatan ini nantinya. Dan jangan lupa untuk masyarakat Sanggau datanglah beramai-ramai mengikuti berbagai permainan dan perlombaan yang dilaksanakan," pungkasnya.


 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018