Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berkomitmen dan mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan daya saing Kalbar.
    "Saya mengajak semua masyarakat dan elemen pemerintah untuk bahu membahu membangun Kalbar agar lebih maju lagi," kata Sutarmidji dalam sambutannya, pada sertijab dari Pejabat Gubernur Kalbar kepada Gubernur dan Wagub Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan di Pontianak, Jumat.
    Ia menjelaskan, peningkatan daya saing tersebut mulai dari infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. "Semua itu Insya Allah akan diperbaiki segera," katanya.
    "Mari kita bangun Kalbar dengan serius dan apa yang sudah dilakukan gubernur sebelumnya yang sudah baik, maka kita teruskan," ujarnya.
    Sutarmidji juga akan melakukan perbaikan melalui terobosan dengan mengacu pada  parameter dengan mengacu pada aturan yang berlaku, seperti melakukan tata kelola keuangan secara transparan. 
    "Saya tidak ingin ada penyimpangan, dan harus disesuaikan dengan keputusan Musrembang dan kebutuhan masyarakat," ujarnya.
    Ia juga berkomitmen akan melakukan pemerataan pembangunan secara berkeadilan serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kalbar. 
    Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji menganggap mantan Penjabat Gubernur Kalbar sebalumnya, Dodi Riyadmadji sebagai warga Kalbar. "Kita anggap Pak Dodi sebagai orang Kalbar yang bertugas di Kemendagri, dan ke depannya saya akan sering berdiskusi dengan beliau," katanya.
    Ia menegaskan, dalam menata kelola pemerintahan, pihaknya akan berkoordinasi dengan bupati/wali kota serta dinas terkait.
    "Kami akan koordinasi dengan dinas terkait dalam melakukan percepatan pembangunan di Kalbar. Termasuk penanganan kebakaran lahan dan kabut asap," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018