Makassar (Antaranews Kalbar) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta aparatur sipil negara (ASN) khususnya di lingkup pemerintah provinsi mengurangi rapat dan memperbanyak kerja.

"Tak perlu banyak rapat, kurangi rapat dan bicara, banyak bekerja," kata Nurdin di hadapan para ASN saat memimpin upacara bendera pertama sebagai Gubernur Sulsel, di Makassar, Senin.

Meski demikian, kata Nurdin, hal ini tidak berarti koordinasi berkurang. Koordinasi, menurut dia, justru harus bisa berjalan lebih cepat dengan dukungan teknologi.

Baca juga: Ribuan lowongan kerja tersedia job fair Pontianak

"Koordinasi harus jalan, apapun yang mau diputuskan harus bersama," katanya. 

Nurdin juga menjelaskan program 100 hari yang akan diterapkannya, salah satunya membangun manajemen ASN yang transparan, serta perencanaan pembangunan yang melibatkan kabupaten/kota. 

"Program akan berdasarkan kebutuhan masyarakat," kata dia.

Nurdin juga meminta seluruh ASN Sulsel menyambut gubernur bersama wakil gubernur dengan tangan terbuka dan dukungan penuh agar dapat mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat Sulsel.

Baca juga: Kerja sama kebudayaan Indonesia dengan Hong Kong mengerucut

"Kami berharap kita bersama dapat mewujudkan harapan masyarakat Sulsel," ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada kesempatan tersebut menuturkan latar belakangnya sebagai seorang profesional di perusahaan swasta.

"Kami memohon bantuan dari semua pimpinan organisasi perangkat daerah dalam mengawal pemerintahan," kata dia.

Pewarta: Nurhaya J Panga

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018