Pontianak (Antaranews Kalbar) - Liga Mahasiswa (Lima) akan menggelar futsal Bolalob.com Kalimantan Cenference 2018, di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat, 27 September hingga 3 Oktober 2018 mendatang.

"Kami akan menggelar kejuaran cabang olahraga futsal di tujuh wilayah yang dimulai di Pulau Kalimantan atau tepatnya di Pontianak, Kalbar," kata Ceo Lima Mahasiswa, Ryan Gozali di dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Pontianak, Senin.

Ia berharap, futsal sebagai cabang olahraga populer di Indonesia, mampu menjadi lokomotif pengembangan mahasiswa secara lebih luas.

"Setelah pegelaran perdana Lima Futsal yang mengesankan di Pontianak tahun lalu, Liga Mahasiswa berharap peningkatan kesemarakan Kalimantan Conference di tahun kedua ini. Bertambahnya jumlah peserta dari tahun lalu menjadi bukti awal mengembirakan menuju kesuksesan tahun kedua Lima Futsal Bolalob.com Kalimantan Conference," katanya.

Baca juga: Sutarmidji janjikan Rp25 juta setiap kemenangan BBK Kancil

Ia menambahkan, setelah melalui seleksi administrasi yang ketat sebanyak 12 tim futsal putra dari universitas terbaik dipastikan akan berlaga dalam Lima Futsal Bolalob.com Kalimantan Conference 2018.

Ke-12 tim futsal dari kampus tersebut, di antaranya dari IKIP PGRI, AMIK BSI, Untan Pontianak, STIE, Politeknik Putra Bangsa, Poltekes, STMIK, Politeknik Negeri Pontianak, STMIK, IAIN, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Akademi Farmasi Yarsi, Universitas Panca Bhakti Pontianak.

Menurut dia, sebanyak 12 tim futsal putra tersebut akan bersaing untuk memastikan diri menjadi yang terbaik sekaligus mewakili Region Kalimantan di Lima Futsal National 2018 yang akan digelar 7-16 Desember di Jakarta.

Sementara itu, General Manager Lima, Rida Ahmad di Pontianak menyatakan, ada enam cabang olahraga yang digelar oleh Lima, yakni cabor bulutangkis, futsal, basket, renang, golf, dan sepakbola, dan tahun depan akan ada 10 cabor lainya, salah satunya panahan.

Baca juga: KONI : Liga Mahasiswa Futsal Lahirkan Bibit Baru

"Olahraga belum digarap secara maksimal, dan kami menjembati antara olahraga dan pendidikan, makanya pesertanya harus mewakili universitas," katanya.

Sehingga, menurut dia akademis adalah satu poin penting. "Karena kalau olahraga maju maka kampusnya juga pasti akan maju. Apalagi di Pontianak olahraga cukup mendapatkan perhatian yang tinggi dari masyarakat sehingga juga menjadi perhatian dari pemerintah setempat," katanya.

Sekretaris PSSI Kota Pontianak, Syarif Ismail menyatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan liga seperti ini, dengan kegiatan inilah maka dapat tercipta bibit-bibit atlet baru.

"Kami mendapat kehormatan untuk dijadikan sebagai tuan rumah, ke depannya kami berharap akan bisa memberikan gairah perfutsalan di Kota Pontianak," ujarnya.



 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018