Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara Citra Duani-Effendi Ahmad melakukan proses serah terima jabatan bersama Pj Bupati Kayong Utara, Syarif Yusniarsyah sebagai proses pergantian pemerintahan di kabupaten itu.

"Serah terima jabatan yang diselenggarakan merupakan rangkaian dari pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kayong Utara untuk masa jabatan 2018-2023. Hal ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.51-5865 dan Keputusan Mendagri Nomor 131.51-5866 Tahun 2018 tanggal 5 September 2018, tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara masa jabatan 2018-2023," kata Bupati Kayong Utara Citra Duani di Kayong Utara, Senin.

Pada kesempatan itu, Citra menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas tugas dan pengabdian yang telah diberikan oleh Syarif Yusniarsyah selama menjabat sebagai Pj. Bupati Kayong Utara,.

Baca juga: Sutarmidji akan lantik Bupati-Wabup Kayong Utara

Ia menilai Syarif telah berhasil mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak bersama-sama dengan jajaran Forkorpimda Kayong Utara.

"Hal ini dibuktikan dengan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," tuturnya.

Di tempat yang sama, Syarif Yusniarsyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh, masyarakat Kayong Utara, Anggota Forkorpimda dan seluruh ?OPD beserta jajaran se Kabupaten Kayong Utara yang telah mendukung seluruh kegiatan yang diselenggarakan selama dia memimpin Kabupaten Kayong Utara sebagai Pj. Bupati.

Acara serah terima jabatan ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima dan penyerahan buku memori jabatan disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh staf ahli gubernur Drs. Syawal Bondoreso.

Baca juga: Sutarmidji sarankan Bupati Kayong Utara percepat pembangunan

Citra Duani dan Effendi Ahmad secara resmi memimpin kabupaten ke-13 di Kalbar itu setelah dilantik oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji pada Rabu (19/9/2018) kemarin.

Pada proses pelantikan itu, Sutarmidji berharap, Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara dapat bekerja maksimal memajukan Kabupaten Kayong Utara. "Sebab, sudah diletakkan dasar pondasinya oleh Bupati-Wakil Bupati Kayong Utara sebelumnya" ungkapnya.

Ia menegaskan upaya percepatan sangat penting agar Kayong Utara bergerak maju. Selain percepatan pembangunan infrastruktur, Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara juga segera melaksanakan percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya berharap segera susun APBD. APBD harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Saya percaya kepala daerah yang baru dapat memajukan Kayong Utara dan memaksimalkan potensi yang ada," kata Sutarmidji.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018