Pontianak (Antaranews Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji akan melakukan pelantikan terhadap pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara terpilih Citra Duani dan Effendi Ahmad, pada Rabu (19/9).

"Untuk pelantikan bupati dan wakil bupati Kayong Utara, sudah dijadwalkan dan akan dilakukan pada Rabu besok," kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Kalimantan Barat Yohanes Budiman di Pontianak, Selasa.

Diketahui, Citra Duani dan Effendi Ahmad memenangkan Pilkada Serentak di Kayong Utara, Kalimantan Barat pada Juni lalu. Pelantikan ini akan dilakukan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Sebelum pelantikan, pada siang nanti akan dilakukan gladi bersih. "Gladi dilakukan pukul 14.00," tuturnya.

Baca juga: Desa Sutera terbaik dalam inovasi di Kayong Utara

Meski demikian, sampai saat ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat masih menunggu SK dari Kementerian Dalam Negeri, terkait pelantikan tersebut.

Untuk proses pelantikan itu, Bupati Terpilih Kayong Utara Citra Duani mengatakan berdasarkan informasi yang ia dapat, SK Pelantikan akan diterima pada hari ini.

Dengan dilantiknya Citra Duani, maka ia menjadi bupati pertama yang dilantik Sutarmidji, ketika menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat.

Dengan demikian, setelah dilantiknya Citra Duani sebagai Bupati Kayong Utara, maka jabatan Penjabat Kayong Utara yang dipegang Syarif Yusniarsyah akan berakhir.

Baca juga: Kemendikbud apresiasi Kayong Utara susun PPKD

Citra Duani sendiri memastikan siap menjalankan visi dan misinya sebagai Bupati Kayong Utara lima tahun ke depan. Ia mengajak media untuk memantau kinerja pemerintahan yang dipimpinnya.

"Pantau kinerja kami dalam menjalankan roda pemerintahan, setelah dilantik nanti," katanya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018