Pontianak (Antaranews Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta kepada Bupati Kayong Utara dan wakilnya, yang baru dilantik agar bisa mempercepat pembangunan di daerah itu.

"Pada masa pemerintahan Pak Hildi, telah meletakkan pondasi dasar pembangunan di KKU dan ini harus dilanjutkan, khususnya pembangunan di bidang infrastruktur, sosial kemasyarakatan dan peningkatan perekonomian daerah," kata Sutarmidji, saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Effendi Ahmad di Pontianak, Rabu.

Sutarmidji menyatakan, untuk mempercepat pembangunan di kabupaten itu, Pemerintah Provinsi Kalbar siap untuk bersinergi dengan pemda setempat.

Baca juga: Pemda belum miliki arah menigkatkan pertumbuhan ekonomi

Ia menyarankan agar dalam membangun Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani dan Effendi Ahmad harus memiliki data yang valid, agar program pembangunan bisa terarah.

"Sumber daya alam di Kayong Utara sangat besar dan harus di kelola untuk kesejahteraan masyarakat, demikian dengan objek wisatanya, juga sangat baik dan ini harus di kelola untuk mendongkrak pembangunan perekonomian di kabupaten itu," tuturnya.

Menurutnya, jika ada hal yang perlu dikoordinasikan dan disenergikan dengan pemerintah provinsi, dirinya mempersilahkan untuk menghubungi Pemprov Kalbar.

"Saya juga berharap OPD yang ada di Kalbar bisa membuat program yang sesuai dengan kebutuhan daerah dan masyarakat di kabupaten/kota. Kami dari provinsi akan selalu memantau PP Nomor 33 Tahun 2018 tentang Kewenangan Gubernur Sebagai Perwakilan Pemerintan di Daerah, memiliki kewenangan yang luas untuk mengatur pemerintahan di provinsi dan saya akan memanfaatkan kewenangan tersebut untuk membantu percepatan pembangunan di daerah," kata Sutarmidji.

Baca juga: Sutarmidji akan lantik Bupati-Wabup Kayong Utara

Ditempat yang sama, Bupati Kayong Utara yang baru saja dilantik, Citra Duani menyatakan dirinya sudah siap lahir dan batin untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kayong Utara.

"Saya dipilih langsung oleh masyarakat dan masyarakat mempercayakan saya untuk memimpin kabupaten ini lima tahun ke depan. Kepercayaan masyarakat ini tidak akan kami sia-siakan, dan akan kami buktikan, untuk membawa kabupaten Kayong Utara lebih baik lagi ke depan," katanya.

Untuk memimpin Kayong Utara, dia meminta dukungan penuh kepada masyarakat, agar bisa bersama-sama membantu kelancaran berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakannya nanti.




 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018