Pontianak (Antaranews Kalbar) - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) meluncurkan 10 unit Mobil Simpanan Pelajar (Simpel) untuk didistribusikan ke kantor cabang bank tersebut yang ada di berbagai daerah di Kalbar.

"Ini merupakan tahap awal peluncuran Mobil Simpel.?Setiap kantor cabang target kita minimal satu unit Mobil Simpel tersebut,"? ujar Direktur Utama Bank Kalbar Syamsir Ismail dalam peluncuran Mobil Simpel di Kantor Pusat Bank Kalbar di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan tahap kedua ditargetkan pada awal 2019 sudah dimulai kembali pengadaan dan peluncuran Mobil Simpel tersebut. Hal itu agar setiap Kantor Cabang Bank Kalbar memiliki minimal satu unit Mobil Simpel.

"Total kantor cabang kita ada 21. Jadi tahap kedua ada 11 unit lagi yang awal 2019 kita luncurkan. Ketika kita buka cabang lagi maka kita akan sediakan satu unit mobil tersebut," jelas dia.

Baca juga: Nasabah Simpel Bank Kalbar Capai 48.786 Tabungan

Menurutnya, hadirnya mobil Simpel dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan terutama menyasar pelajar sebagaimana program dari tabungan tersebut.

"Melalui mobil ini bisa terus sosialisasi dan masuk ke sekolah - sekolah untuk mengenalkan perbankan terutama Bank Kalbar. Sejak dini mereka diajarkan dan bisa mengakses ke perbankan," papar dia.

Lanjutnya, dengan Mobil Simpel diharapkan ke depan selain inklusi keuangan semakin tinggi di kalangan pelajar juga diharapkan penghimpunan dana dari Bank Kalbar bertambah maksimal.

"Terpenting lagi bagaimana pelajar sejak dini hingga SMK/SMA sudah mengenal bank dan memiliki tabungan. Dengan begitu mereka juga bisa belajar hemat, pandai mengelolah keuangan, menyiapkan dana untuk kebutuhan sekolah lebih lanjut dan lainnya," jelas dia.

Peluncurkan Mobil Simpel tersebut dihadiri dan dilakukan oleh Gubernur Kalbar, Sutarmijdi ditandai dengan pemotongan pita yang juga dihadiri oleh seluruh komisaris, Direksi Bank Kalbar, Otoritas Jasa Keuangan Regional Kalimantan dan Kalbar.
   

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018