Bandarlampung (Antaranews Kalbar) PT KAI Divisi Regional (DIvre) IV Tanjungkarang  berencana menutup 10 perlintasan ilegal sampai akhir tahun 2018 ini.

Kita memiliki program Quick Wins, dengan program ini kita dapat menutup perlintasan liar di wilayah Divre IV Tanjungkarang, ujar Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, pada program Quick Wins ke-2 di tahun 2018 ini, Divre IV Tanjungkarang berencana akan menutup 10 perlintasan ilegal.

Program quick wins ini merupakan arahan dari Kementerian Perhubungan Budi Karya Sumadi melalui Dirjen Perkeretaapian agar bisa menutup perlintasan liar atau cikal bakal perlintasan.

Kita harus tutup semua perlintasan kereta api yang ilegal dan sering terjadi lakalantas, katanya.

Sapto menjelaskan Program Quick Wins ini ada tiga tahapan dan setiap tahunnya jumlah perlintasan liar atau cikal bakal perlintasan wajib ditutup karena dapat membahayakan para pengendara.

Dengan adanya penutupan perlintasan ilegal atau liar ini dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan yang dapat memimbulkan korban hingga meninggal dunia.

Untuk informasi Quick Wins pada tahun 2017 atau tahap pertama berhasil menutup 28 perlintasan tidak resmi atau ilegal di Divre IV Tanjungkarang.

Baca juga: KAI: Kecelakaan KRL Pengemudi Terobos Pintu Perlintasan

Pewarta: T. Subagyo dan Emir FS

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018