Pontianak (Antaranews Kalbar) - Riba Crisis center (RCC) melalui Paguyuban Anti Riba (Pagari) akan mengenalkan rekening halal kepada masyarakat Pekan Baru, Riau, pada Sabtu (10/11) bertempat di Hotel Alpha.
    Kegiatan tersebut akan menghadirkan Ahmad Taufik selaku pendiri RCC dan Ferial Yurman, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang riba dan bagaimana meninggalkan serta menjauhi transaksi-transaksinya.
    Di bawah Yayasan Indonesia Tanpa Riba, sekaligus sebagai visi dari RCC, dibentuklah Pagari sebagai gerak kewilayahan. Tujuannya menjalankan fungsi edukasi, advokasi dan ekonomi untuk bebas riba sekarang juga serta bebas hutang seumur hidup.
    Selain rekening halal, RCC sudah banyak menawarkan resolusi seperti Kredit Pemilikan Kendaraan, KPR Direct owner, pelunasan hutang bergilir, Bisnis Modal Tobat dan lain-lain.
    RCC dibentuk pada bulan Agustus 2013, diawali oleh eks bankir yaitu Ahmad Taufik. Memiliki target membentuk Pagari sekurangnya di setiap kota/kabupaten, sehingga program Yayasan Indonesia Tanpa RIBA bisa terlaksana secara masif untuk membantu sebanyak mungkin orang. Saat ini Pagari sudah merata di Jawa, Sumatera dan Lombok.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018