Putussibau (Antaranews Kalbar) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan untuk logistik Pemilu 2019, KPU Kapuas Hulu baru menerima 3.442 bilik suara.

"Kami baru terima bilik suara, sedangkan untuk logistik lainnya masih ada di Pontianak," kata Yani dihubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Menurut dia, untuk bilik suara sesuai kebutuhan tempat pemungutan suara (TPS) harusnya 3.708 bilik suara, karena Kapuas Hulu memiliki 927 TPS, di mana sesuai kebutuhan satu TPS membutuhkan empat bilik suara.

Dikatakan Yani, pendistribusian logistik di daerah akan menyesuaikan jadwal yang ditentukan dan menunggu logistik dari provinsi.

"Kotak suara akan segera di distribusikan dari Pontianak ke kabupaten," ujar Yani.

Terkait jumlah pemilih di Kapuas Hulu kata Yani, berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 174.992 pemilih terdiri dari Laki-laki sebanyak 89.238 pemilih, sedangkan perempuan sebanyak 85.754 pemilih.

Pemilih tersebut tersebar di 282 desa dan kelurahan di 23 kecamatan wilayah Kapuas Hulu.

"Untuk daftar pemilih itu kami masih lakukan penyempurnaan yang melibatkan berbagai pihak terkait, terutama Dinas Kependudukan setempat," ucap Yani.

Dirinya berharap, setiap tahapan Pemilu 2019 itu dapat berjalan lancar, mulai dari data pemilih, pendistribusian logistik sampai nanti pada pelaksanaan pemilu mendatang.

"Kita maunya masyarakat proaktif bersama-sama KPU menyukseskan Pemilu, terutama yang berkaitan dengan daftar pemilih dan gunakan lah hak pilih, jangan ada yang golput," ucapnya.

Baca juga: KPU Kapuas Hulu sempurnakan data pemilih
Baca juga: KPU sediakan posko gerakan melindungi hak pilih
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018