Pontianak (Antaranews Kalbar) - Forum BUMN yang terdiri dari perusahaan-perusahaan milik negara yang berada di Provinsi Kalimantan Barat menggelar "BUMN Mengajar" bertempat di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak.

Ketua Forum BUMN yang juga General Manager Garuda Indonesia Cabang Pontianak, Susanna Rotua Saragih mengatakan hadirnya "BUMN Mengajar" sebagai bentuk mendekatkan diri dan mengenalkan perusahaan milik negara kepada mahasiswa.

"Terpenting lagi melalui kegiatan ini juga BUMN ikut andil memberikan pengetahuan kepada mahasiswa agar generasi penerus bagsa semakin cerdas," jelas dia di Pontianak, Kamis.

Susanna berharap melalui kegiatan tersebut para mahasiswa ke depan jika telah lulus kuliah bisa tahu jenis-jenis BUMN dan bergerak di bidang apa. Sehingga jika ada lowongan pekerjaan dan lainnya bisa masuk disesuaikan dengan bidang dan minat masing-masing.

Baca juga: BUMN Hadir - Siswa SMN pelajari keberagaman Kalbar

"Kami dari Forum BUMN Kalbar sangat berterima kasih dengan pihak Untan Pontianak yang telah mendukung kegiatan kami ini," papar dia.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untan Pontianak, Kamarullah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan BUMN Mengajar.

"Dengan kegiatan ini BUMN ikut mencerdaskan bangsa. Apalagi apa yang dibahas melalui kegiatan ini menjadi kebutuhan dan sudah menjadi bagian hidup di tengah masyarakat," kata dia.

Dalam "BUMN Mengajar" yang digelar di Amphiteater Untan Pontianak tersebut bertemakan "Internet of Things for Better Life". Selaku narasumber yakni GM Witel PT Telkom Wilayah Kalbar, Bayun Royong Rohadi.

Bayun pada kesempatan itu menyebutkan saat ini internet ?sudah menjadi kebutuhan semua orang. Semua aktivitas sudah terhubung dengan internet.

"Internet sudah menjadi kebutuhan dan saat ini begitulah faktanya. Revelusi di bidang teknologi dan informasi kian pesat. Pada 2020 diperkirakan ada 50 miliar pengguna internet di dunia," jelas dia.
   

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018