Pontianak (Antaranews Kalbar)  - Kodam XII/Tanjungpura mendapat hibah lokasi tanah dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Provinsi Kalimantan Barat di tiga wilayah pemerintah daerah yaitu di Kabupaten Sanggau, Kota Singkawang dan Kota Pontianak.
    "Mewakili Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, hibah lokasi tanah itu di terima oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh. Sementara penyerahan secara simbolis itu dilakukan oleh Gubernur Kalbar, Sitarmidji di kantor Wilayah DJKN Kalbar di Jalan Letjen Sutoyo, Pontianak, Jumat (15/2)," kata Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe di Pontianak.
    Ia mengatakan, acara penyerahan aset bekas milik Tiongkok atau warga Tionghoa itu, juga merupakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.
    "Hibah tanah yang kami terima diantaranya bangunan kosong di Jalan Stasiun, Kelurahan Pasiran Kota Singkawang dengan luas tanah 5.140 M², Tanah seluas 21.716 M² di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bansir Laut, Pontianak serta tanah seluas 1.023,5 M²  di Desa Pulau Tayan Utara, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau," katanya.
    Kapendam XII/Tprenambahkan nantinya di tiga lokasi ini akan dikelola, namun juga akan disesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang ada.
    Selain mendapatkan hibah lokasi tanah, Kodam XII/Tpr juga mendapat penghargaan terbaik dalam Pemanfaatan BMN (barang milik negara) di wilayah se-Kanwil DJKN Provinsi Kalbar yang diterima oleh Aslog Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Yudha Rusniwan.
    "Dalam kesempatan itu kami dari Kodam XII/Tpr juga mendapatkan penghargaan sebagai yang terbaik dalam pemanfaatan BMN. Ini merupakan kebanggaan dan mudah-mudah ini bisa di terus ditingkatkan," pungkasnya.

Pewarta: Slamet

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019