Pontianak (Antaranews Kalbar) - Usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 hingga 2024, Muda Mahendrawan dan Sujiwo menyampaikan visi dan misi kerjanya selama lima tahun mendatang, dengan memfokuskan pada percepatan pembangunan di seluruh wilayah kabupaten itu.

"Visi pemerintahannya kami yakni Terwujudnya Kabupaten Kubu Raya yang Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkualitas, dan Religius. Visi tersebut akan ditindaklanjuti dengan sejumlah misi, dimulai dari meningkatkan budaya kerja dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa dan dilanjutkan peningkatan pelayanan publik yang mendasar dan perbaikan kualitas hidup masyarakat," jelas Muda di Sungai Raya, Kamis.

Kemudian, pihaknya juga akan melakukan penguatan otonomi desa. Lalu peningkatan penguatan aktivitas dan kelembagaan bernuansa religius di seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Kubu Raya usulkan perubahan status sembilan ruas jalan

 "Terakhir, meningkatkan penguatan peran perempuan untuk peningkatan kualitas dan kemandirian ekonomi. Hal ini kita lakukan dengan menekankan langkah-langkah solusi dan resolusi untuk lima tahun ke depan," tambahnya.

 Konkritnya, sebut dia pihaknya akan melakukan langkah-langkah percepatan.

Muda mengemukakan program-program pembangunan di manapun bersifat standar. Sehingga yang dibutuhkan adalah kecepatan dalam mengejar target sasaran tersebut.

Hal itulah yang menurutnya sangat dibutuhkan, bagaimana strategi, terobosan, inovasi, dan kebijakan yang dilakukan.

Baca juga: Kubu Raya fokuskan pembangunan di semua sektor

"Dan melalui regulasi-regulasi itu pada prinsipnya kita sampaikan secara utuh solusi dan resolusi untuk percepatan, terutama pelayanan dasar dan sekaligus pertumbuhan ekonomi rumah tangga masyarakat supaya baik. Juga untuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan," terangnya.

Muda menambahkan, dirinya bersama Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo juga komit untuk memberdayaan masyarakat. Dirinya ingin memaksimalkan peluang kerja dan memperkuat perempuan serta ketahanan rumah tangga di perdesaan.

"Jadi hal-hal terobosan termasuk infrastruktur kita akan upayakan supaya berkeadilan, merata, dan ada percepatan-percepatan di dalam pelaksanaannya," lanjutnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019