Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Singkawang dan seluruh unitnya jelang pelaksanaan Pemilu 2019 melakukan apel kesiapsiagaan mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Apel diikuti oleh pegawai bagian teknik, tim PDKB dan mitra Pelayanan Teknik. Pada apel tersebut dilakukan gelar pasukan, peralatan kerja dan kendaraan operasional pendukung untuk mengecek kesiapan personil dan alat.

Manager PLN UP3 Singkawang, Sumarsono di Singkawang, Sabtu, mengatakan, apel yang dilakukan  sebagai rangkaian persiapan kesiagaan PLN menyambut pesta demokrasi.

"PLN turut berkontribusi dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 dengan memberikan keandalan mengamankan gelar peralatan kerja pelayanan teknik dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas dan alat kerja," katanya.

Sebelumnya PLN UP3 Singkawang melalui seluruh unit yang ada di Sing Bebas telah melakukan koordinasi dengan KPU kota dan kabupaten terkait lokasi-lokasi TPS, PPS dan PPK, kondisi pendukung listrik dan instalasi.

"Kami juga telah membuat standar operasional pengamanan suplai tenaga listrik, pemeliharaan preventif jaringan, pengamanan ROW dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak bermain layangan berkawat karena akan dapat menyebabkan gangguan jaringan dan keselamatan masyarakat," tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Singkawang, Enggar Avianto mengatakan, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh tim pelayanan teknik antaralain pemeliharaan jaringan seperti pemangkasan pohon, pembersihan dan cek gardu serta perbaikan konstruksi jaringan.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian apel kesiapsiagaan PLN yang dilakukan serentak se-Kalimantan Barat di seluruh unit PLN. Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat semoga pada penyelenggaraan Pileg dan Pilpres, suplai listrik aman dan pemilunya dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019