Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa meminta pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) setempat untuk bisa memaksimalkan perannya dalam mendampingi petani yang ada agar bisa menjadi petani yang mandiri.

"Saya menginginkan agar para petani maupun pekebun di Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat  bisa mandiri. Untuk itu, saya meminta kepada pengurus KTNA Kabupaten Landak yang baru dilantik bisa benar-benar memaksimalkan perannya dalam mendampingi petani," kata Karolin di Ngabang, Selasa.

Dia mengatakan, sebagian besar masyarakat di Kabupaten Landak merupakan mayoritas petani dan pekebun. Karena itu  pihaknya memberikan perhatian yang maksimal, baik itu kepada kelompok tani maupun program-program petani.

"Saya yakin, jika petani mandiri, apapun yang menjadi harapan pemerintah daerah akan tercapai, selama semua pihak mendukungnya," tuturnya.

Karolin mengatakan, pemerintah Landak sendiri akan terus mendukung upaya peningkatan perekonomian para petani, sebab saat ini Kabupaten Landak merupakan salah satu lumbung padi di provinsi Kalimantan Barat.

"Saya ucapakan selamat kepada pengurus hari ini yang telah di kukuhkan dan akan bertugas sampai tahun 2023, harapan kami kepada pengurus yang telah dikukuhkan maka KTNA ini bukan sekedar nama tapi sungguh-sungguh menjadi mitra pemerintah dan memberikan pembinaan dan contoh kepada para petani, sehingga para petani kita semakin maju, memiliki wawasan yang luas, memiliki kemampuan yang lebih baik dan semuanya itu berujung pada kesejahteraan petani yang lebih baik dimasa yang akan datang," ujar Karolin

Karolin juga minta kepengurusan KTNA yang baru ini bisa bersinergi secara baik dengan seluruh lapisan terkait, serta bekerja sama dengan dinas pertanian perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten Landak.
"Kedepan saya yakin akan ada semangat baru sehingga dunia pertanian perkebunan dan perikanan di kabupaten landak lebih baik lagi. Sektor pertanian perkebunan dan perikanan merupakan tulang punggung perekonomian di Kabupaten Landak," ujarnya.
***3***
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019