PT PLN Unit Layanan Pelaksana Kabupaten Sekadau sudah melakukan pemeliharah dan persiapan antisipasi gangguan dan mati lampu di wilayah Kabupaten Sekadau. Kesiapan personil dan back up genset pun siap diterjunkan. Pihak PLN juga berharap kepada warga yang memiliki lahan tanam tumbuh di sekitar jaringan tegangan menengah agar merelakan jika terjadi pemangkasan.

“Sejauh ini pihak PLN Sekadau sudah melakukan pemeliharaan dan persiapan personil. Selain itu juga sudah berkoordinasi ke bupati, KPU dan kecamatan. Para petugas kami juga sudah cek genset backup di KPU dan kecamatan-kecamatan,” ungkap Menejer PT PLN Unit Layanan Pelaksana Kabupaten Sekadau, Rumiyo Pujiantoro melalui pesan instannya (16/4).

Dia juga menjelaskan, untuk genset di PPK ada semua pak, tapi jika ada kendala kami bisa pinjamkan. Selain itu juga, Kami sangat mengharapkan kepada warga untuk merelakan pohonnya yg sudah terkena jaringan listrik untuk di pangkas atau di tebang.

“Jadi ketika ada petugas PLN yg melakukan pemangkasan mohon pohonnya di relakan untuk di pangkas, pihak PLN melakukan pemangkasan dan penebangan pohon yg memang sudah menyentuh dan dekat dengan jaringan PLN. Hal itu dilakukan juga untuk kepentingan bersama semua pelanggan agar sekadau tetap terang benderang,” tutupnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019