Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan menggelar Rapat Pleno terbuka hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada 1 - 3 Mei 2019 di Gedung DPRD wilayah setempat.
 
"Pleno direncanakan tiga hari di Gedung DPRD Kapuas Hulu," kata Komisioner KPU Kapuas Hulu M Yusuf dihubungi Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.
 
Dikatakan Yusuf, pelaksanaan Pleno itu dimulai sekitar pukul 09. 00 WIB, dengan menghadirkan saksi pasangan calon pemilihan presiden dan wakil presiden, partai dan DPD.
 
Menurut dia, masing-masing peserta Pemilu bisa menghadirkan empat saksi tetapi yang bisa masuk dalam rapat pleno itu hanya dua orang saja, sedangkan dua orangnya lagi sebagai cadangan.
 
Kemudian kata Yusuf, peserta Rapat pleno juga dari unsur Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 23 kecamatan yang ada di Kapuas Hulu.
 
"Untuk undangan itu Bawaslu, Forkompinda dan rekan media," ucap Yusuf.
 
Dia menyatakan, sampai saat ini pihaknya sudah mempersiapkan Rapat pleno selain kesiapan secara teknis juga sebelumnya sudah dilakukan rapat koordinasi yang melibatkan sejumlah pihak terutama pengamanan dari TNI - Polri.
 
"Tentu kita berharap pelaksanaan Pleno dapat berjalan aman dan lancar," kata Yusuf.***2***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019