Panasonic bekerjasama dengan PT. Mitra Skala lnti (MSI) membuka showroom fan ventilasi dan tata udara sebagai bentuk komitmen dan perhatian Panasonic dalam meningkatkan kualitas udara untuk kehidupan yang Iebih baik di Kalimantan Barat.

Showroom yang berlokasi di Jalan Husein Hamzah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat ini berfokus pada produk tata udara dalam ruangan seperti, Ceiling Mount Ventilating Fan, Air Curtain, High Pressure Ventilating Fan, dan Cabinet Fan.

"Konsumsi udara yang dibutuhkan manusia untuk bernafas setiap harinya mencapai 18 kilogram. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas udara yang baik sangat panting untuk diperhatikan," ujar Project Sales Life Solutions Product PT Panasonic Gobel Indonesia, Fadly Rahman di Kubu Raya, Jumat.

Ia menambahkan berdasarkan data dari World Health Organization (WHO), kualitas udara yang buruk di dalam ruangan diduga menjadi salah satu penyebab utama meningkatnya penyebaran penyakit menular dan kematian di negara-negara berkembang. Oleh karena itu, perlu adanya tata udara yang baik sebagai salah satu solusi terhadap kondisi tersebut.

”Kami sadar bahwa kesehatan udara sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup manusia. Panasonic sebagai perusahaan elektronik yang telah berpengalaman selama 59 tahun dl Indonesia seialu berupaya mengajak masyarakat untuk menjaIani kehidupan yang lebih baik bersama solusi teknologi udara terbaik dari Panasonic, sebagai implementasi dari visi perusahaan A Better Life, A Better Wodd' kata Fadly Rahman.

Lanjutnya, sejak Oktober 2017 Panasonic telah bekerja sama dengan MSI untuk menangani penjualan, distribusi, dan layanan untuk produk import ventilation fan dari Panasonic. Memiliki jaringan distribusi di seluruh Indonesia, MSI menunjuk PT. Borneo Tata Udara untuk penjualan dan pelayanan di wilayah Kalimantan Barat agar masyarakat Kalbar dapat memperoleh pelayanan terbaik dari Panasonic serta menyediakan produk-produk tata udara dengan kualitas mumpuni demi memenuhi kebutuhan pasar.

Sementara itu, Rawanda, Manager Life Solutions Departement PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan selain lebih dekat dengan masyarakat Kalbar, Panasonic juga terus berupaya mendukung showroom dari mitranya untuk memper|uas pengetahuan dan budaya ventilasi yang baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di Kubu Raya dan Kota Pontianak.

"Kami percaya bahwa kualitas udara yang lebuh baik akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat Kalbar," papar dia.

Sementara itu Bupati Kubu Raya, Muda Hendrawan yang hadir dalam peresmian menyambut baik hadirnya showroom tersebut karena dapat memberikan pengenalan dan edukasi tentang udara dan kualitas nya kepada masyarakat.

"Hadirnya showroom ini juga bisa membuka lapangan usaha bagi masyarakat sekitar. Kami mengucapkan selamat peresmian dan sukses selalu," ucap dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019