Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Istana Rakyat pada Senin (27/5).

Pada kesempatan ini, Asisten Administrasi Umum dan Aparatur Setda Kayong Utara, Munirah dan Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara, Julianti Effendi Ahmad menyerahkan santunan secara simbolis kepada 300 anak yatim Kabupaten Kayong Utara.

Dalam sambutannya, Munirah memberikan apresiasi kepada TP PKK Kayong Utara atas terselenggaranya kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua. "Kegiatan ini merupakan salah satu wadah kita untuk menjalin tali silaturahim dan mempererat ukhuwah Islamiyah," ucap Munirah. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara agar mau menyisihkan sedikit rizkinya untuk menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kayong Utara agar mau menyisihkan sedikit rejeki untuk berinfaq dan bersedekah serta menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa karena sebagian hasil yang kita dapatkan ada hak-hak mereka didalamnya," imbaunya.

Ia menambahkan, bahwa kepedulian dan kecintaan kepada anak yatim hendaknya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari sehingga santunan untuk mereka tidak hanya dilakukan pada saat bulan Ramadhan saja namun juga pada bulan-bulan yang lainnya karena para anak yatim tersebut perlu mendapatkan perhatian dari semua.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara Julianti Effendi Ahmad mengungkapkan bahwa kegiatan buka puasa dan pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

 "Pada momentum Ramadhan kali ini, ini adalah merupakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, untuk itu sudah sewajarnyalah di bulan yang penuh berkah ini kita saling berbagi dengan menyantuni anak yatim," ujarnya.

Selanjutnya, Julianti juga mengajak segenap masyarakat Kabupaten Kayong Utara untuk peduli terhadap kaum dhuafa dan anak yatim. "Karena mereka juga berhak untuk merasakan apa yang kita rasakan dan mereka sangat mengharapkan uluran dari tangan kita," ajaknya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah turut menyumbangkan sedikit penghasilannya untuk mendukung terselenggaranya kegiatan yang diprakarsai oleh TP PKK Kabupaten Kayong Utara, sehingga pada hari ini kita bisa menyelenggarakan kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal di akhirat nanti serta dapat bermanfaat bagi anak-anak dan bisa membuat mereka bahagia," tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Kayong Utara, Camat Sukadana, GOW Kabupaten Kayong Utara, TP.PKK Kecamatan Sukadana, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kayong Utara serta ratusan anak yatim di Kabupaten Kayong Utara.

Pewarta: Rizal/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019