Kemacetan panjang terjadi di jalur luar kota Pontianak menuju Mempawahdi jalan Raya Peniti luar pada Sabtu, pukul 09.50 WIB.

Antrean panjang kendaraan roda empat dan hanya berjarak 1 meter antara satu kendaraan dengan kendaraan lainnya, terjadi menuju arah luar kota pada kilometer 28 dari Pontianak menuju Mempawah.

Pada akhir pekan menjelang berakhirnya cuti bersama Lebaran 2019, diperkirakan banyak warga Kota Pontianak, memanfaatkan waktu yang ada, menuju tempat-tempat wisata yang berada di kawasan pantai utara Kalbar. Mulai dari Mempawah, Singkawang hingga Sambas yang berada satu jalur dalam perlintasan ini.

Sementara dari pantauan, terlihat banyak warga yang bermukim di jaur yang dilalui tersebut, masih memanfaatkan momentum hari Idul Fitri 1440 Hijriyah untuk bersilaturahmi ke kerabat mereka dengan berkendaraan motor.

Para pengendara motor tersebut secara bersamaan dengan pengendara mobil melintasi jalur satu-satunya ke arah pantai utara Kalbar tersebut.

Kepadatan kendaraan berkurang, di jalan Raya Sungai Purun, pada kilometer 35,6. Antrean antara satu kendaraan empat dengan kendaraan lainnya masih terdapat jarak sekitar 25 meter. 

Beberapa genangan air setelah hujan deras sejak Jumat siang hingga malam, juga masih terlihat di beberapa titik.

Kemacetan kembali terjadi di jalan Peniraman, sekitar 20 kilometer menuju Mempawah. Antrean antara satu kendaraan dengan kendaraan lainnya hanya berjarak sekitar 2 meter.

 

Pewarta: Nurul Hayat

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019