Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto didampingi para staf Satgas, melaksanakan Halal Bihalal keliling dengan mendatangi tiap-tiap instansi vertikal dan daerah di wilayah Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

"Kegiatan Halal Bihalal sebagai momen untuk saling bermaaf-maafan dan juga mempererat silaturahmi serta menjalin kerukunan antar sesama umat beragama di wilayah perbatasan," kata Komandan Satgas Pamtas Yonif 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Sanggau, Rabu.

Dikatakanya, instansi-instansi yang berada di Entikong ini adalah mitra Satgas di perbatasan, mungkin selama ini ada tindakan yang menyinggung dan tidak mengenakan hati. "Untuk itu masih dihari yang Fitri ini kami menyambangi tiap-tiap instansi untuk bersilahturahmi, saling memaafkan satu sama lain," ujar Dansatgas.

Menurutnya dalam menjaga daerah perbatasan adalah tanggung jawab bersama. Koordinasi dan silahturahmi menjadi penting agar tugas bersama ini berjalan dengan lancar.

Dalam pelaksanaan halal bihalal seluruh peserta tampak penuh keakraban dan kekeluargaan. Apalagi halal bihalal itu sebagai sarana untuk memperkuat koordinasi antara Satgas Yonmek 643/Wns dengan lintas instansi di perbatasan.

"Kami juga menyambangi masyarakat dan ASN yang non muslim, karena di perbatasan semua sama karena tugas kita menjaga keutuhan wilayah NKRI," pungkasnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019