Komandan Kodim 1207/BS Pontianak, Kolonel (Arm) Stefie Jantje Nuhujanan, mengajak masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya untuk terus menjaga toleransi beragama di kota itu, yang saat ini sudah terjalin dengan baik.

"Kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dan meningkatkan toleransi beragama, salah satunya menggelar acara halal bihalal dengan prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Cabang BS LI 1207/BS," kata Stefie Jantje Nuhujanan di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, bahwa peringatan hari besar merupakan milik bersama sehingga dapat memupuk rasa toleransi dan kebersamaan antar umat beragama.

Baca juga: Pangdam XII/Tanjungpura gelar halal bihalal dengan prajurit, PNS dan Persit

Ia menambahkan, kegiatan halal bihalal ini juga merupakan sarana untuk mempererat dan menyambung silaturahmi antara keluarga besar Kodim 1207/BS.

"Untuk itu, mari kita saling bersilaturahmi, maaf-memaafkan dan menjalin komunikasi yang baik antar sesama anggota," ujarnya.

Dalam momentum halal bihalal tersebut Dandim 1207/BS Pontianak, juga mengajak kepada prajurit dan PNS Kodim 1207/BS untuk meningkatkan kekompakan dan hubungan yang baik antara pimpinan dan anggota serta keluarga besar Kodim 1207/BS.

"Saya berharap melalui kegiatan halal bihalal menjadikan hati menjadi bersih sehingga dapat menunjang kelancaran pelaksanaan tugas ke depannya," kata Dandim.

Baca juga: Dansatgas Wanara Sakti gelar halal bihalallintas sektoral

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada warakawuri Kodim 1207/BS untuk memberikan dukungan moril dan menyampaikan pesan bahwa Kodim 1207/BS masih merupakan keluarga walaupun sepeninggalnya para suaminya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019