Sebanyak 110 peserta pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) asal Kota Singkawang siap bertanding pada ajang paduan suara tingkat Provinsi Kalbar yang akan dihelat di Kabupaten Ketapang.

"Saya berharap kontingen Pesparawi Singkawang bisa tampil dengan maksimal sehingga bisa memberikan yang terbaik," kata Sekretaris Daerah Singkawang, Sumastro, Selasa.

Namun yang paling penting, kontingen Pesparawi Singkawang harus bisa menunjukkan rasa kebersamaan dan kekompakan serta dapat menyampaikan pesan-pesan toleransi kepada para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalbar.

Baca juga: Penutupan Pesparawi Nasional ke-12

Melihat yang ditampilkan kontingen Pesparawi  dari Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Singkawang di sela-sela acara pelepasan tersebut, Sumastro meyakini akan bisa tampil maksimal dan memberikan prestasi yang terbaik.

"Saya yakin kontingen Pesparawi Singkawang sudah siap karena mereka sudah latihan dalam waktu yang cukup panjang, mudah-mudahan bisa berbicara dalam event tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum LPPD Singkawang, Petrus Leman mengatakan, sebanyak 110 kontingen Pesparawi asal Singkawang akan mengikuti empat kategori perlombaan dalam ajang Pesparawi tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang.

Baca juga: Pesparawi tumbuhkan mental dan perkokoh keimanan

"Empat kategori lomba itu antara lain, paduan suara dewasa campuran, paduan suara remaja campuran, solo putri remaja dan solo putra remaja," katanya.

Dia pun optimistis, jika kontingen Pesparawi Singkawang bisa meraih yang terbaik dalam ajang tersebut. Disamping dia harus siap menerima apapun hasilnya.

"Baik itu menang atau kalah," ujarnya.

Berdasarkan pengalaman-pengalaman pada ajang Pesparawi di tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sanggau beberapa tahun lalu, dimana kontingen Pesparawi Singkawang pernah berhasil juara pertama pada cabang solo remaja putri.

"Diharapkan pada ajang yang sama di tahun ini, kontingen Pesparawi Singkawang bisa mengulangi prestasi yang terdahulu," tambahnya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019