Tim BKKBN Kalimantan Barat terus melakukan persiapan-persiapan seperti pembenahan seperti anjungan pameran dan pembuatan kapal hias, menjelang peringatan Hari Keluarga Nasional  XXVI 2019 di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, dengan mengusung tema  "Dunia Terbalik".

"Tema pembuatan anjungan yang kami ambil tahun ini, yaitu kembali ke meja makan, yang kami pasang terbalik atau dunia terbalik," kata Kabid KSPK BKKBN Kalbar, Aulia A Arief di Banjarbaru, Selasa.

Ia mengatakan, apa yang ditampilkan kontingen BKKBN Kalbar dalam peringatan Harganas XXVI 2019 di Kalsel itu, dimaksudkan untuk keluarga-keluarga saat berkumpul di meja makan mereka dapat berinteraksi dan saling berbagi di meja makan.

"Dunia terbalik yang kami tampilkan ini, kami harapkan juga dapat menjadi instagram mebel bagi para pengunjung dan masyarakat di Banjarbaru ini. Dan untuk lebih menarik pengunjung, kami juga menampilkan konsep-konsep GenRe dan juga menampilkan pakaian adat budaya kas Kalbar," katanya.

Menurutnya, apa yang akan ditampilkan pada Harganas di Banjarbaru dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2019 ini, BKKBN Kalbar menargetkan terutama kepada para anak muda yang tergabung di GenRe dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan GenRe.

"Dengan ini kami ingin menunjukkan khususnya kepada para GenRe di Banjarmasin dan provinsi lain, bahwa pesan-pesan pembangunan GenRe itu juga sudah ada di Kalbar. Dan hasilnya berdasarkan penelitian dan survei menyatakan Kalbar sudah mampu menekan angka melahirkan wanita usia dini yaitu 15 sampai 19 tahun, dari 104 kelahiran menjadi 63 kelahiran," katanya.

Ia menambahkan, semua persiapan pembangunan stand termasuk pembuatan kapal hias menelusuri sungai kontingen BKKBN Kalbar dapat diselesaikan tepat waktu.

"Untuk karnaval kapal hias menelusuri sungai Barito, sesuai jadwalnya akan berlangsung besok, Rabu (3/7) sore dan malam hari. Sedangkan pembukaan Harganas ke XXVI akan dilakukan Kamis (4/7) pagi yang dimulai dengan upacara bendera. Tentunya saya berharap kontingen BKKBN Kalbar sudah siap mengikuti peringatan Harganas tahun ini," katanya.
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019