Kubu Raya dan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan KB gratis bagi warga yang berdomisili di sekitar Lanud Supadio.

"Kegiatan sosialisasi kesehatan dan KB gratis ini di laksanakan dalam rangka peringatan Hari Bakti Ke-72 TNI Angkatan Udara (TNI AU), Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Pemda Kabupaten Kubu Raya dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26," kata Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Pnb Sidik Setiyono di Sungai Raya, Selasa.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kepala DP3AKB) Titus Nursiwan, M.Kes, perwakilan BKKBN Kalbar Abdussalam, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Ny. Palito Sitorus, beserta para pengurus, dan para Akseptor KB.


Baca juga: BKKBN ingatkan remaja generasi yang potensial


Pada kesempatan itu, Sidik mengatakan, Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus memerintahkan pihaknya untuk berpartisipasi dalam bakti sosial kesehatan kepada masyarakat sekitar Lanud Supadio.

"Untuk itu, Danlanud Supadio berharap semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk mencapainya diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik antara semua unsur yang mendukung kegiatan bakti sosial ini," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala DP3AKB Kubu Raya, Titus Nursuwan menambahkan kegiatan pelayanan KB gratis ini diharapkan dapat membantu menggelorakan kembali program KB Nasional terutama bagi masyarakat yang berada di daerah yang sulit dicapai serta kondisi sosial budaya yang sulit ditembus oleh kegiatan konvensional.


Baca juga: Perlu kerja sama untuk sukseskan program KB di Kayong Utara


"Disisi lain kegiatan pelayanan KB gratis ini mempunyai maksud dan tujuan untuk mempercepat pelaksanaan program kependudukan, pembangunan keluarga dan keluarga berencana," tuturnya.

Salah seorang akseptor, Sutami (44) menyambut baik adanya pelayanan KB gratis yang diselenggarakan di Rumkit dr. Mohamamd Sutomo.

"Kami mendukung adanya pelayanan KB secara gratis karena bila bayar tentunya kami tidak mampu. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Lanud Supadio dan Pemda Kubu Raya," tuturnya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019