Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar sunatan massal dalam rangka Hut ke - 19 IAD dan berbagai kegiatan bhakti sosial lainnya.

"Kami melaksanakan Bhakti sosial itu dalam rangka Hut IAD dan sekaligus Hari Bhakti Adhyaksa ke-59," kata Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarni Daerah Kapuas Hulu, Diana Slamet, ditemui di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Dikatakan Diana, kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan tersebut juga sebagai upaya pihak Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu mendekatkan diri dengan masyarakat.

Baca juga: GenBI Kalbar kerjasama profesi ners Untan gelar khitanan massal


Menurut dia, beberapa kegiatan sosial yang akan dilaksanakan yaitu penyuluhan di sekolah, penghijauan atau gerakan Indonesia bersih berupa penanaman pohon, kegiatan santunan pendidikan dan anjangsana.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan sudah kami laksanakan, intinya kegiatan sosial itu untuk kami mendekatkan diri ke masyarakat," jelas Diana yang merupakan istri Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu.

Disampaikan Diana, selama ini masyarakat mungkin merasa segan atau ada semacam rasa takut untuk berbaur dengan kejaksaan karena mungkin masyarakat menilai Kejaksaan hanyalah lembaga penegakan hukum.

Baca juga: Satgas Pamtas gelar sunatan massal di Seluas Bengkayang


Padahal itu, keliru, di Kejaksaan tidak hanya melaksanakan penegakan hukum melainkan ada juga organisasi Ikatan Adhyaksa Dharma Karini yang memiliki kegiatan sosial.

"Harapan saya masyarakat tidak merasa sungkan dengan kejaksaan dan kami pun akan terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan kegiatan sosial," ucap Diana.

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini merupakan organisasi istri-istri pegawai Kejaksaan.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019