Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, Kalimantan Barat Martinus Hasibuan mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk semakin meningkatkan pengabdian demi NKRI yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur.

"Pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi, sikap proaktif, mendorong optimalisasi dan produktivitas berkenaan pelaksanaan tupoksi dan tanggung jawab yang diemban agar mampu berkontribusi positif dan maksimal sebagai bentuk pengabdian terbaik," ujar Martinus Hasibuan ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Lanjutnya, menjadi perhatian adalah pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka, progresif dan visioner memandang jauh ke depan. Seluruh insan Adhyaksa dituntut mampu melakukan perubahan paradigma, menyesuaikan diri dengan setiap dinamika perkembangan, dengan tetap memperhatikan dan berjalan di atas koridor hukum sebagai dasar acuan.

Baca juga: HUT ke - 19 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini gelar sunatan massal di Kapuas Hulu


"Dengan demikian kita akan lebih percaya untuk mampu membuat inovasi melakukan berbagai terobosan dan tidak hanya bertahan di zona nyaman yang selama ini di sinyalir menjadi tantangan besar bagi terciptanya organisasi adaptif yang lincah. Kita akan merespon ekspektasi dan kemajuan zaman, memahami dinamika kebutuhan pembangunan nasional dan menyelami aspirasi masyarakat yang semuanya menuntut jawaban dan pemenuhan," papar dia.

Martinus menambahkan, kejaksaan sebagai sebuah lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan kerja tersebar di suruh wilayah melalui berbagai program kerja, dan kegiatan yang dilakukan harus mampu memposisikan diri menjadi sumber inspirasi, pendorong semangat kebangsaan, rasa nasionalisme dan sikap patriotisme membela tanah air di kalangan masyarakat.

"Kita akan tingkatkan profesional, semangat soliditas, tingkatkan keberanian dan kejujuran mengukuhkan jiwa korsa serta siap mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan keunggulan dan keutuhan negeri ini," jelas dia.

Baca juga: Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu meriahkan HBA dengan kegiatan kemasyarakatan

Sementara itu, Sekda Bengkayang Obaja menyampaikan terima kasih bahwa sebagai Forkopimda kejaksaan telah memberikan dukungan kuat keberadaan Kabupaten Bengkayang hingga berjalan baik dan terkendali. Dengan dukungan itu diharapkan ke depan Kabupaten Bengkayang semakin kuat dan maju.

"Semoga seluruh Korps Adhyaksa terus sehat dan kuat serta berjaya. Selama HUT Adhyaksa Ke-59 tahun 2019," ucapnya.

Baca juga: Kejari Bengkayang musnahkan barang bukti narkotika
Baca juga: Berkas 3 pelajar pelaku penganiayaan diserahkan ke Kejari Pontianak

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019