Sejumlah nama sudah bermunculan sering disebut - sebut maju dalam Pilkada Kapuas Hulu 2020 mendatang, salah satunya pasangan muda dari daerah pesisir sungai Kapuas yaitu Rendy Putra - Ivan Suryadi yang dikabarkan akan maju lewat jalur independen.
 
" Saya rasa sudah saatnya Kapuas Hulu di pimpinan kaum muda yang memiliki pemikiran - pemikiran cemerlang, kami berharap pasangan Rendy - Ivan dapat mewakili masyarakat pesisir Kapuas untuk maju pada Pilkada 2020," kata Tokoh Adat Melayu Kecamatan Suhaid, Norhamdan saat dihubungi ANTARA, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.
 
Norhamdan menilai  pasangan muda Rendy dan Ivan selama ini memiliki pemikiran cemerlang untuk memajukan masyarakat baik di pertanian mau pun bidang perikanan.

Baca juga: Bawaslu Kapuas Hulu usulkan Rp17,5 miliar untuk Pilkada 2020
 
Menurut Norhamdan, banyak masukan - masukan kepada masyarakat bagiamana membuka wawasan dan pemikiran agar sejumlah masyarakat bisa mengikuti perkembangan zaman dengan tetap mengutamakan kearifan lokal dalam membaca peluang usaha.
 
" Yang jelas kami berharap pemimpin yang dapat memajukan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat, yang pro dengan masyarakat," kata Norhamdan.
 
Hal senada dikatakan warga Bunut Hilir, Edi mengatakan untuk memimpin Kapuas Hulu tidak harus dari kalangan partai politik, namun jalur independen juga bisa, jika kita benar - benar mau menghilangkan politik uang.

Baca juga: Tahun depan, 93 desa di Kapuas Hulu gelar Pilkades
 
Meski pun tidak semuanya, menggunakan politik uang, namun kita inginkan nuansa baru pada Pilkada Kapuas Hulu 2020 mendatang.
 
" Kami berharap pasangan muda Rendy - Ivan bisa maju pada Pilkada mendatang, saya rasa saatnya kaum muda ikut bertarung untuk memimpin Kapuas Hulu lima tahun kedepan," pinta Edi.
 
Terkait hal tersebut, Rendy Putra dan Ivan Suryadi belum bisa dimintai keterangan, terkait tanggapan keduanya atas dorongan sejumlah pihak agar maju dalam Pilkada Kapuas Hulu jalur independen pada 2020 mendatang.
 
Rendy Putra merupakan kaum muda asal Kecamatan Suhaid yang merupakan salah satu pengusaha di Kapuas Hulu, sedangkan Ivan Suryadi juga kaum muda dari Kecamatan Bunut Hilir salah satu kecamatan pesisir sungai Kapuas wilayah Kapuas Hulu.

Baca juga: Bawaslu Kapuas Hulu usulkan Rp17,5 miliar untuk Pilkada 2020
Baca juga: Ini tujuan KPU Kapuas Hulu buka kotak suara Pemilu 2019
Baca juga: KPU Kapuas Hulu usulkan Rp43 miliar untuk Pilkada 2020

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019