Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero mengingatkan agar masyarakat di daerahnya untuk tidak malas memasang bendera merah putih di depan rumah masing - masing dalam rangka memeriahkan HUT  ke - 74 Kemerdekaan RI.
 
"Kita mengenal apa yang diperjuangkan para pahlawan, hanya pasang bendera saja susah apalagi ikut perang," kata Antonius, ditemui di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.
 
Terkait pemasangan bendera merah putih itu, Bupati Kapuas Hulu sudah mengeluarkan imbauan baik ke jajaran di pemerintahan daerah, pihak perusahaan hingga lapisan masyarakat agar memasang bendera satu bulan penuh dimulai 1 Agustus.

Baca juga: Karolin imbau masyarakat segera pasang bendera
 
Dikatakan dia, kesadaran untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme itu harus tertanam pada jiwa kita yang telah menikmati kemerdekaan dari perjuangan para pahlawan.
 
Selain itu, Antonius juga meminta agar masyarakat melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI.
 
" Terserah mau kegiatan apa saja tujuannya untuk memeriahkan HUT RI dan sebagainya wujud rasa nasionalisme," tegas Antonius.
 
Dirinya berpesan agar semua pihak dapat mengisi kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan positif untuk kemajuan dan pembangunan.

Baca juga: Pemkot Pontianak imbau warga pasang bendera Merah Putih sepanjang Agustus
 
"Kita harus jaga persatuan dan kesatuan untuk kedaulatan NKRI yang mana kemerdekaan yang kita nikmati ini hasil perjuangan para pahlawan yang rela berkorban jiwa raga," pesan dia.

Baca juga: Warga Sintang pasang bendera sebulan penuh
Baca juga: Pemerintah Pontianak Tegur Masyarakat Tidak Pasang Bendera
Baca juga: Bupati Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019