Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak masyarakat Pontianak, untuk bersama-sama membangun Kota Pontianak agar terus berkembang dan maju di segala bidang sesuai dengan cita-cita para pahlawan terdahulu.

"Tahun politik sudah selesai dilalui dengan baik, maka dari itu mari kita bersama-sama dalam membangun bangsa Indonesia agar lebih maju lagi," kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, partisipasi masyarakat Kota Pontianak dalam mendukung pembangunan sudah sangat baik, tetapi tidak ada salahnya kalau ke depannya terus ditingkatkan lagi.

Dalam kesmepatan itu, dia menyatakan, Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) di lingkungan Pemkot Pontianak, hari ini secara langsung mendengarkan pidato bapak Presiden Joko Widodo di Gedung DPRD Kota Pontianak,

"Ada beberapa poin yang saya tangkap, diantaranya tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Kemudian, kesiapan bangsa Indonesia dalam menghadapi era globalisasi yang saat ini terus berkembang dengan pesat, sehingga sumber daya manusia (SDM) juga harus siap dalam menghadapinya.

"Terutama SDM yang ada di Kota Pontianak salah satunya harus siap dalam menghadapi era globalisasi saat ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyatakan, pihaknya sudah melakukan dan membangun sinergitas antar pemerintahan, baik tingkat kota itu, provinsi hingga ke tingkat pemerintah pusat.

"Sinergitas yang sudah dibangun itu, di segala aspek dalam membangun dan memajukan Kota Pontianak agar lebih maju lagi, sesuai dengan cita-cita para pahlawan kita sebelumnya," katanya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019