Turnamen badminton dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) 2019 tingkat provinsi Kalbar bergulir dan diikuti oleh 26 tim dari insan perhubungan di daerah itu.

“Mulai hari ini turnamen badminton antar insan perhubungan digulirkan. Semarak dan semangat serta antusias tahun ini tinggi terbukti ada 26 tim atau pasang ikut berlaga,” ujar satu di antara panitia penyelenggara yang juga merupakan  General Manager Perum Damri Cabang Pontianak, Yulianto di Pontianak, Selasa.

Yulianto menjelaskan insan perhubungan yang sama – sama terlibat dan memeriahkan yakni tentu sebagai komando yakni dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Angkasa Pura II Bandara Supadio, Balai Pengelola Transportasi, asosiasi berkaitan perhubungan, maskapai dan lainnya.

Baca juga: Damri optimistis jawara turnamen badminton Harbunas 2019

“Jadi setiap insan perhubungan di Kalbar terlibat aktif menyukseskan dan memeriahkan turnamen Badminton ini,” papar dia.

Yulianto menjelaskan dengan adanya turnamen yang ada tentu dapat meningkatkan sportivitas antara peserta yang berlaga.

“Terpenting lagi silaturahim dan kebersamaan sesama insan perhubungan di momen ini akan terwujud. Untuk memajukan transportasi atau pun bidang perhubungan memang perlu sinergis dan kerjasama yang baik. Untuk membangun itu tentu satu di antara bisa melalui pertandingan olahraga seperti ini,” jelas dia.

Perhelatan turnamen badminton yang digelar selama empat hari yakni tanggal 20, 22, 27 dan 29 Agustus 2019 merupakan satu di antara rangkaian olahraga serta lainnya dalam peringatan Harbunas yang jatuh pada 17 September mendatang.

Baca juga: 28 peserta ikuti pertandingan badminton Kajari Cup di Kapuas Hulu

Terkait tantangan di bidang perhubungan terutama pihaknya sendiri Damri yakni penyediaan  layanan transportasi yang menyentuh masyarakat luas hingga ke daerah.

“Saat ini memang kita sudah melayani  dari Pontianak ke daerah pedalaman atau terpencil. Namun itu terbatas. Tantangan kita itu harus melayani semua. Untuk rute antar kota,provinsi dan negara terus kita maksimalkan,” papar dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019