Pandan Bisu (62) mengalami luka bakar cukup serius akibat kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Bening, Desa Nanga Danau, Kecamatan Kalis, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, di daerah tersebut.
 
Kebakaran tersebut menghanguskan satu buah rumah milik Yustina Inggau (56) yang merupakan adik kandung dari Pandan Bisu.
 
"Peristiwa kebakaran itu terjadi kemarin Sabtu (14/9) sekitar pukul 02.30 WIB, dimana satu orang atas nama Pandan Bisu mengalami luka bakar," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Siko, di hubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu.
 
Disampaikan Siko, saat kejadian pemilik rumah Yustina Inggau bersama suaminya Lambertus Sani tidur di ladang sedangkan Pandan Bisu tinggal di rumah.
 
Menurut Siko, ketika Yustina dan suaminya sedang tidur telah di datangi keluarganya yang menyampaikan bahwa rumahnya kebakaran.
 
"Setelah mendapatkan informasi tersebut Yustina dan suaminya segera menunju lokasi kejadian ingin menyelamatkan saudara kandungnya (Pandan Bisu) yang tinggal di dalam rumah yang terbakar tersebut," kata Siko.
 
Ketika api semakin membesar, kata Siko, warga, Yustina dan suaminya berhasil menyelamatkan Pandan Bisu, namun kondisi Pandan Bisu cukup serius karena mengalami luka bakar di bagian kepala, punggung, tangan dan kaki.
 
"Saat ini korban sedang dirawat di rumah sakit," ucap Siko.
 
Sedangkan kerugian materil atas kebakaran tersebut yaitu satu buah rumah beserta sejumlah isinya dan surat-surat berharga pemilik rumah.*
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019