Kegiatan peristiwa kulminasi matahari 2019 berlangsung meriah, di Tugu Khatulistiwa Pontianak Minggu.

Perhelatan yang berlangsung selama 21-23 September 2019 tersebut diisi beragam kegiatan dan atraksi serta sejumlah lomba. 

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, peristiwa kulminasi matahari kali ini cukup meriah, apalagi ada wisman dari beberapa negara yang merupakan peserta Pontianak International Dragon Boat tahun 2019. 

Ia merincikan sejumlah agenda menarik di momen dua kali setahun tersebut yakni tarian budaya, edukasi kulminasi, pelatihan lomba mie sagu, festival kopi pancong dan berbagak lainnya. 

"Sajian acara yang ada untuk memberikan edukasi, hiburan dan suasana yang asyik di lokasi kegiatan yakni di Tugu Khatulistiwa Pontianak,’’ katanya.

Ia mengajak wisatawan baik lokal maupun luar untuk datang ke Pontianak, terutama ke Tugu Khatulistiwa. Menurutnya wisatawan selain bisa menyaksikan sejumlah acara yang disajikan juga dapat merasakan sensasi mendirikan telur mentah di kawasan Tugu Khatulistiwa tersebut. 


Adapun, sejumlah kegiatan, seni dan budaya, serta iptek ikut memeriahkan peristiwa titik kulminasi matahari di kawasan Tugu Khatulistiwa Pontianak berbagai atraksi seni dan budaya. 


‘’Setiap tahun para tamu dari Malaysia dan Brunai Darussalam selalu datang untuk menyaksikan peristiwa titik kulminasi matahari tersebut,’’ ujarnya. 
 

Pewarta: Tim magang/Yayuk

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019