Jalan Sehat Nasional yang digelar Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nasional dan KAHMI Kalbar di Pontianak pada 27 Oktober mendatang ditargetkan bakal diikuti 30 ribu peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia JSN Tahun 2019 Pontianak Ruhermansyah di Pontianak, Senin mengatakan, saat ini terus dilakukan sejumlah persiapan secara intensif serta menggandeng para pihak untuk menyukseskan even akbar terbesar di Kalbar menjelang penghujung 2019 itu.

"Persiapan saat ini sudah sekitar 65 persen," kata Ruhermansyah.

Selain persiapan tingkat daerah, juga di tingkat nasional mengingat panitia juga mengundang sejumlah tokoh seperti Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Mahfud MD, Bambang Susatyo, Hamdan Zoelva dan Harry Azhar Aziz.

Ia melanjutkan, beberapa waktu lalu panitia telah bertemu dengan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang menyatakan dukungannya untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Terlebih lagi, JSN tersebut juga sekaligus memeriahkan HUT Kota Pontianak.

Ia menambahkan, di tengah infiltrasi budaya instan dan ancaman penyakit-penyakit modern yang disebabkan minim nya olahraga dan interaksi sosial, jalan sehat merupakan solusi dan cara mudah untuk menjaga kesehatan dan silaturahmi.

"JSN ini bagian cara Kahmi untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada pengurus, anggota dan kader HMI serta masyarakat Kalimantan Barat dan Indonesia secara lebih luas," ujarnya.

Ruhermansyah menjelaskan bahwa JSN merupakan praktik cara hidup sehat. Melalui kegiatan yang murah, mudah dan meriah juga dapat merekatkan sosial serta menjalin silaturahmi sesama kader dan alumni himpunan bersama seluruh lapisan masyarakat.

"Kegiatan jalan sehat kini telah menjelma menjadi salah satu trade mark KAHMI untuk mendekatkan Ormas ke lingkungan sosial di era milenial," papar dia.

Pada momen tersebut juga KAHMI Kalbar akan mengampanyekan program Gubernur Kalimantan Barat tentang desa mandiri.

"Kita juga turut serta mempromosikan destinasi wisata di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya," jelas dia.

Sejumlah hadiah yang disiapkan seperti rumah dan umroh serta berbagai hadiah menarik lainnya.

 

Pewarta: Dedi/Teguh

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019