Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Pontianak kembali turun ke jalan melakukan aksi ujuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Kalbar, Senin.

Aksi ribuan mahasiswa ini, masih terkait penolakan beberapa rancangan undang-undang (RUU)  kontroversial yang akan disahkan oleh pemerintah bersama dengan DPR RI.  Sementara itu, bertepatan dengan aksi mahasiswa ini,  di dalam Gedung DPRD Kalbar, sedang dilakukan pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

Terlihat di halaman Gedung DPRD ratusan personel kepolisian dari Polda Kalbar ikut berjaga dalam mengamankan proses pelantikan tersebut.

Agenda politik tanah air belakang ini adalah pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD  baik ditingkat kabupaten kota, provinsi maupun DPRD.

Ketua forum masyarakat peduli pembagunan dan perbatasan, Haris mengingatkan bahwa masyarakat sangat berharap kepada mereka yang terpilih untuk menyuarakan aspirasi rakyat dan memperjuangkan, kepentingan rakyat bukan kepentingan penguasa.

Beberapa perwakilan dari mahasiswa juga ikut masuk ke halaman Gedung DPRD Kalbar,dalam menyampaikan aspirasi mereka.

 

Pewarta: Tim magang/ Yayuk

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019