Uni Emirat Arab ikut membantu pembangunan tiga masjid di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang peresmiannya dilakukan oleh Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, Senin.

"Tiga masjid merupakan sumbangan dari saudara kita. Masjid yang resmikan tersebut terdapat di Desa Serindang, Desa Matang Labong dan Desa Tekarang .Peresmian juga turut dihadiri oleh Mohhamed Fares, perwakilan dari donatur pembangunan masjid dari negara Uni Emirat Arab," kata Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili di Sambas.

Atbah mengatakan pembangunan masjid tentu butuh waktu dan biaya yang besar. Namun, dirinya bersyukur adanya bantuan masuk dapat mempercepat pembangunan masjid di tengah masyarakat.

Baca juga: Sutarmidji Sarankan Pengurus Masjid Saling Biayai Pembangunan

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan Uni Emirat Arab masjid yang diharapkan masyarakat bisa berdiri," papar dia.

Disebutkan oleh Atbah, sesuai harapan dari donatur supaya masjid dapat berfungsi dan dapat dimakmurkan oleh masyarakat.

"Sesuai harapan beliau, agar meajid ini difungsikan dengan baik. Masyarakat rajin shalat berjamaah, baca Al Qur'an dan menjaga bangunan fisiknya serta menjaga kebersihannya sehingga masjid ini betul betul bermanfaat untuk masyarakat dalam waktu yang lama," harap dia.

Baca juga: Gubernur : pembangunan Mujahidin dilanjutkan untuk pendidikan Islam berkualitas


Bupati mengutip pernyataan Syech Mohammed Fares, Perwakilan donatur dari Uni Emirat Arab (UEA) menyatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari UEA.

Ia juga meminta agar warga setempat ikut memakmurkan masjid dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.


Baca juga: PLN Bantu Masjid Oesman Al-Khair Sukadana
Baca juga: BI Serahkan Bantuan Rp50.000.000 Kepada Pengurus Masjid

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019