Pontianak  (Antara Kalbar) - Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta kepada beberapa pengurus masjid dan yayasan yang ada di Kalimantan Barat.

"Bantuan itu merupakan Program Sosial Bank Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-62 Bank Indonesia hari ini. Adapun jumlah bantuan yang diserahkan sebesar Rp50 juta kepada pengurus masjid/yayasan yang ada di Kalimantan Barat," kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Wilayah Kalimantan Barat Dwi Suslamanto di Pontianak, Rabu.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada Masjid Istiqomah Kota Pontianak dengan jumlah Rp15 juta, Masjid Nurul Iman Kabupaten Kubu Raya Rp15 juta, Surau Arraudhoh Kabupaten Kubu Raya Rp5 juta, Yayasan/Rumah Yatim An Naajiyah Kabupaten Kubu Raya Rp5 juta dan Masjid Darul Mualaf Kabupaten Landak, Rp10 juta.

Dwi menambahkan program PSBI itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial BI terhadap masyarakat, dalam rangka membantu upaya pemecahan permasalahan sosial, termasuk upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dia menambahkan, sebagai wujud kerja yang nyata, Bank Indonesia senantiasa berkarya untuk menjadi lembaga yang kredibel dan terbaik di regional yang diwujudkan melalui lima program transformasi Bank Indonesia, yaitu Policy excellence (kualitas dan efektivitas kebijakan), Outstanding execution (efisiensi, ketepatan waktu dan kualitas proses), Institutional leadership (program-program yang leading dan inovatif), Motivated organization (peningkatan skill, kapabilitas dan motivasi) dan State of the art technology (pemanfaatan teknologi dan pendekatan mutakhir).

Pada HUT tahun ini, BI juga mengangkat tema "Cinta dan Kerja Bank Indonesia Untuk Bangsa" dan kita memantapkan langkah bersama dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa, katanya.

Peringatan HUT ke-62 BI juga dirangkai dengan kegiatan internal berupa launching program mitra perubahan tahun 2015, penyerahan santunan, buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah.

"Di bulan Ramadhan ini, Ikatan Pegawai Bank Indonesia juga turut berbagi dan peduli dengan menyerahkan santunan kepada pengurus/santri seperti Panti Asuhan Al Fatah Kota Singkawang, Panti Asuhan Nur Fauzi

Bina Mualaf Indonesia.

Kepada pihak internal, Bank Indonesia tidak lupa memberikan tali kasih kepada seluruh karyawan cleaning service yang ada di lingkungan Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalbar," kata Dwi.

(U.KR-RDO/F003)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015