Pembangunan peningkatan ruas jalan Dusun Karangan Bunut menuju Desa Menua Sadap, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu, Kalbar yang dikerjakan melalui program TNI manunggal membangun desa (TMMD) saat ini sudah mencapai 1, 7 kilometer.
 
"Panjang jalan yang kami kerjakan sekitar tujuh kilometer dan saat ini sudah mencapai 1,7 kilometer," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, melalui Pasi Intel Kodim 1206 Putussibau, Kapten Arm Mursid Sri Haryanto, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Baca juga: Satgas TMMD dan warga bergotong royong bangun desa
Baca juga: Kodim Singkawang ajak pembangunan akhlak melalui TMMD
 
Disampaikan Mursid, dalam proses pengerjaan jalan tersebut menggunakan alat berat dan sejumlah peralatan lainnya, bahkan pihak TNI dan masyarakat bersama - sama di lokasi kegiatan.
 
Menurut dia, dari awal pelaksanaan TMMD tidak ada kendala yang terlalu berat paling hanya kerusakan alat dan faktor cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan.
 
"Masyarakat sangat antusias membantu kita dilapangan bekerja sama dan bergotong royong," ucap Mursid.
 
Mursid mengatakan selain pekerjaan jalan ada juga jembatan sebanyak tujuh titik, kemudian akan dilaksanakan juga kegiatan non fisik.
 
" Harapan kita bersama jalan tersebut bisa selesai dikerjakan sehingga bisa segera dimanfaatkan masyarakat," kata Mursid.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019