Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten II) Setda Kayong Utara Oma Zulfithansyah membuka secara resmi Seminar Investasi Emas Pegadaian yang bertemakan Solusi Perencanaan Masa Depan di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Selasa (8/10).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Pegadaian Cabang Kayong Utara tersebut juga dihadiri oleh Deputi Bisnis PT. Pegadaian Regional Kalimantan Barat Mukhlis Hasriyadi dan Pimpinan Cabang PT. Pegadaian Ketapang dan Kayong Utara Danang Wahtu Aji serta diikuti oleh puluhan masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

Baca juga: Pengadaian Kalbar terus tingkatkan nilai tambah pelaku ekraf

Dalam sambutannya, Asisten II mengatakan bahwa pegadaian bukan hanya sebagai tempat untuk jasa pegadaian saja namun sekarang  juga sebagai layanan untuk berinvestasi.

“Selama ini kita mengenal Pegadaian hanya sebagai tempat untuk jasa gadai dan menggadai saja, namun sekarang Pegadaian sudah melayani untuk berinvestasi seperti Investasi Emas, Pembiayaan Haji dan banyak lagi transaksi lainnya yang bisa dilayani oleh PT. Pegadaian, dengan demikian hal ini bisa kita manfaatkan untuk mengembangkan kebutuhan finansial kita bersama,” Ucap Oma.

Kemudian melalui kegiatan seminar ini, Oma berharap agar PT. Pegadaian bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mengembangkan perekonomian masyarakat Kayong Utara.

Baca juga: Bupati Citra ajak masyarakat bijak berinvestasi
Baca juga: Pegadaian : Tabungan Emas Diminati Ibu Rumah Tangga

“Melalui kegiatan ini, Saya berharap kepada PT. Pegadaian agar bisa semakin dekat dengan masyarakat dan juga bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mengembangkan perekonomian  masyarakat baik Kecil, menengah maupun para pengusaha yang ada di Kabupaten Kayong Utara ini,” Harapnya.

Asisten II Oma juga menerangkan banyaknya inovasi baru yang telah dihadirkan oleh PT. Pegadaian dalam upaya untuk membantu masyarakat, ini menandakan bahwa PT. Pegadaian memang benar-benar ingin membantu masyarakat dalam mengatasi masalah teruma masalah perekonomian sehingga slogan khas Pegadaian yaitu Mengatasi Masalah Tanpa Masalah benar-benar dilaksanakannya.

Baca juga: Bupati keluhkan kuota haji KKU dipakai orang luar

Selanjutnya terkait dengan ini, Oma juga berpesan kepada peserta Seminar agar memahami dan berhati-hati dalam berinvestasi serta mengetahui kelegalan suatu perusahaan yang menawarkan berinvestasi sehingga dalam kita melakukan investasi akan aman. Tuturnya.

Baca juga: Kebutuhan dana jelang Ramadhan meningkat
Baca juga: Tren gadai terjadi di awal bulan Ramadhan
Baca juga: Pegadaian Sasar Pemuda Gemar Menabung Emas
 

Pewarta: Japri/Humas

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019