Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) sukses menggelar kegiatan Bubor Paddas yang dilaksanakan di Auula asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Camat Teluk Keramat Budi Susanto, Ketua Parmusi dan Dewan dakwah Kabupaten Sambas H Satono, motivator muda sekaligus penulis buku Aswanto, alumni IMTEK yang dihadiri oleh Candra dan Imbran. Selain itu peserta yang hadir dalam kegiatan ini dihadiri oleh 200 peserta yang di ikuti oleh mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat dan kecamatan lainnya di Kabupaten Sambas.

Baca juga: Bubur Padas Pelengkap Menu Lebaran di Sambas

Ketua IMTEk, Wahyu mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan mensukseskan acara tersebut. Ia menjelaskan bahwa kegiatan Bubor Paddas IMTEK ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyambut mahasiswa baru asal Kecamatan Teluk Keramat yang kuliah di Pontianak.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami laksanakan, kami selaku pengurus besar IMTEK ingin merangkul kader kader baru yang masih memiliki semangat tinggi untuk bergabung dalam sebuah organisasi," papar dia, Sabtu (12/10) lalu saat kegiatan.

Sementara itu, Camat Teluk Keramat mengapresiasi kegiatan IMTEk. Menurutnya kegiatan tersebut sangat efektif untuk merangkul kawan - kawan mahasiswa agar nantinya dapat bersama sama belajar dan berdiskusi.

"Selain itu dia juga berharap pemerintah Kabupaten Sambas dapat membuat atau menyediakan fasilitas yang representatif untuk mahasiswa Sambas mengadakan kegiatan di Pontianak agar mahasiswa bisa menggunakan fasilitas tersebut secara gratis," lanjutnya.

Baca juga: IMTEK dorong setiap desa di Sambas miliki rumah baca

Hadir juga dua pemateri dalam kesempatan ini yakni Aswanto yang merupakan motivator muda dan penulis buku yang juga alumni IMTEK dan H Satono yang merupakan ketua Parmusi dan ketua dewan dakwah Kabupaten Sambas.

Dalam penyampaian materinya Aswanto mengatakan organisasi sangat lah penting bagi mahasiswa. Organisasi apapun termasuk ikatan mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat agar nanti dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan di daerah kabupaten Sambas khususnya Kecamatan Teluk Keramat.

Pemateri kedua yang di isi oleh Satono mengajak mahasiswa jangan terpaku hanya menjadi pegawai dan PNS yang saat ini sudah bukan jaman nya lagi.

"Mahasiswa sekarang jangan hanya berpikir untuk menjadi pegawai atau PNS, berpikirl ah menjadi seorang pengusaha dengan memanfaatkan sumber daya alam Kabupaten Sambas yang sangat potensial untuk dikembangkan," katanya

Baca juga: Mahasiswa dorong realisasi Jembatan Sungai Sambas Besar

Kemudian dia juga menyinggung masalah PLBN Aruk yang sudah di resmikan oleh presiden langsung masih belum membuka kegiatan usaha ekspor impor.

"PLBN Aruk yang diresmikan oleh presiden masih belum bisa membuka pintu ekspor impor. Kalau PLBN Aruk tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal maka akan terbuka peluang besar untuk masyarakat kabupaten Sambas dalam memanfaatkan lahan pertanian nya sehingga dapat mengurangi TKI di Malaysia," pungkas nya. Selain itu juga Sambas bisa menjadi transit barang yang dapat menguntungkan kabupaten Sambas itu sendiri,"tutupnya.

Baca juga: Mahasiswa Teluk Keramat soroti maraknya kejahatan asusila di Sambas
Baca juga: Imtek Dorong Pemkab Sambas Bentuk KPAID
Baca juga: Imtek Kawal Pemekaran Kabupaten Sambas Utara
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019